-->

Wednesday, May 13, 2015

Resep Baked Chicken & Mushroom Ricotta Cannelloni

Resep Baked Chicken & Mushroom Ricotta Cannelloni - Menyajikan hidangan sehat sekarang ini lebih banyak diminati, seperti misalnya memilih produk yang tepat serta bahan-bahan yang fresh untuk mengutamakan nutrisinya.

Seperti salah satu resep satu ini, salah satu sajian dessert yang mudah untuk dibuat dan pastinya menggugah selera. Ricotta merupakan fresh cheese yang terbuat dari susu krim atau susu sapi murni. Memiliki tekstur yang sedikit kasar tetapi rasanya sangat lezat.

Berikut ini Baked Chicken & Mushroom Ricotta Cannelloni Dari Chef Fahmi Widarte.

Bahan-bahan:

60gr mentega tawar
100gr bawang bombay cincang
50gr bawah putih cincang
200gr jamur kancing, lalu iris tipis
200gr daging ayam cincang
6 buah pasta cannelloni
250gr greenfields ricotta cheese
100gr greenfields mozarella cheese
150ml saus tomat kaleng
Italian seasonings, lada dan garam secukupnya

Cara Membuatnya:

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum. Masukkan daging ayam cincang, masak hingga 3/4 matang. Tambahkan irisan jamur, bumbui dengan italian seasonings, lada dan garam. Sisihkan. Setelah agak dingin masukkan greenfields ricotta cheese, aduk perlahan dan merata
  2. Rebus pasta cannelloni. Lalu keringkan.
  3. Panaskan saus tomat, kemudian sisihkan
  4. Isi adonan ayam ke dalam pasta cannelloni. Susun dalam pinggan tahan panas. Siram dengan saus tomat dan taburi parutan greenfields mozzarella cheese.
  5. Panggang pada suhu 180'C selama 5-8 menit atau hingga greenfields mozzarella cheese meleleh hingga berwarna kuning keemasan.
  6. Sajikan baked chicken & mushroom ricotta cannelloni dengan hangat.

"Greenfields ricotta cheese dan greenfields mozzarella sangat mudah didapatkan, ada di supermarket terdekat, harganya pun hanya Rp 30.000," kata chef Fahmi di kawasan Jakarta Pusat Kamis 9 April 2015.

Nah, tertarik mencobanya sendiri di rumah? Cocok sekali untuk makan sore ini.

Previous
Next Post »