JAKARTA - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) meluncurkan dua produk terbarunya untuk Sport Utility Vehicle (SUV) dan di segmen Sedan, New Mazda CX-5 dan New Mazda 6 yang menampilkan beberapa pembaruan dan peningkatan fitur terbarunya.
Peluncuran kedua produk Mazda di ballroom Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta itu, sebagai bentuk apresiasi kepada para pecinta mobil merek Mazda di Indonesia dan juga perpanjangan dari kampanye Be Alive.
Kedua produk unggulan Mazda tersebut kini hadir dengan menerapkan beberapa perubahan di dalam empat komponen utama termasuk tampilan desain eskterior yang memukau.
Seperti penyegaran tampilan interior dan peningkatan dari sisi fungsionalnya, kualitas pengalaman berkendara yang lebih dinamis, serta evolusi dari fitur i‐ACTIVSENSE.
Kehadiran New Mazda CX-5 akan memberikan kepuasan kepada para penggunanya melalui fitur berteknologi mutakhir dan desain elegan.
"Bersama New Mazda CX-5, kini para penikmat SUV di Indonesia dapat berkendara dengan perasaan lebih bebas tak terikat dengan batasan-batasan yang dirasakan selama ini," ujar President Director PT Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue di Jakarta, Senin (27/4).
Sedangkan New Mazda6, lanjut Keizo, dengan tampilan dan kelebihan terbarunya, kini dapat memberikan kenyamanan yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh para pengendaranya selama berkendara.
Dengan fitur berteknologi terdepan dari Mazda serta desain mewah yang dimiliki oleh mobil ini dapat memberikan keasyikan berkendara kemana pun sesuai yang diinginkan oleh penggunanya.
Sehingga New Mazda6 hadir di Indonesia bagi mereka yang memiliki motivasi dan tekad yang begitu kuat untuk meraih kesuksesan yang dapat mereka rasakan langsung ketika mengendarai sedan terbaru besutan Mazda.
Masih sepenuhnya mengadopsi teknologi revolusioner SKYACTIV Technology, New Mazda CX-5 dan New Mazda 6 dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kombinasi seluruh elemen-elemen SKYACTIV Technology.
Kehadiran konsep desain khas Mazda, KODO – Soul of Motion, juga makin menyempurnakan penampilan berani dan enerjik dari New Mazda CX-5 serta desain dengan nuansa premium dari New Mazda 6.
Desain KODO dari kedua mobil Mazda ini menitikberatkan kepada ekpresi sebuah gerakan sebagai pendekatan terbaru desain Mazda yang terinsipirasi dari kekuatan, keindahan, dan kelincahan dari gerakan binatang di alam bebas.
Keizo Okue menjelaskan berbagai inovasi baru dari New Mazda CX-5 dan New Mazda 6 ini merupakan perwujudan dan jawaban dari berbagai masukan yang Mazda dapatkan dari para pelanggan Mazda di seluruh dunia yang akan memenuhi bahkan melebihi ekspektasi mereka.
Hal ini kata dia dilakukan oleh Mazda untuk meningkatkan kualitas dan mempertahankan eksistensi brand Mazda dan juga kehadiran kedua mobil ini sebagai produk terkemuka dari Mazda.
"Kami di Mazda selalu melakukan pengembangan dari produk-produk kami demi menjawab kebutuhan pasar yang dinamis dan terus meningkat. Untuk itu Mazda dengan bangga menghadirkan penampilan baru New Mazda CX-5 yang mengkombinasikan kenikmatan, keamanan, serta kebanggaan ketika mengendarainya," ujarnya.
Keizo Okue juga yakin New Mazda CX-5 tidak hanya unggul pada efisiensi penggunaan bahan bakar, produk ini juga menjadi andalan dari jajaran kendaraan generasi terbaru Mazda. "Sehingga akan menambah kepuasan berkendara dan bersaing secara kompetitif di segmen SUV Indonesia," ulas Keizo Okue.
Dia mengatakan, sambutan dan pengakuan terhadap Mazda6 juga sudah tidak diragukan lagi di industri otomotif global, hal ini dapat dilihat dari beberapa penghargaan yang telah diterima oleh Mazda6 seperti 2015 IIHS Top Safety Pick+, 2015 Sedan of the Year, dan juga 2015 Car and Driver “10Best”.
"Oleh karena itu kami berharap New Mazda 6 akan menjadi salah satu produk Mazda di segmen big sedan yang dapat memberikan sensasi berkendara terbaik di kelasnya,” ucapnya. (ray/jpnn)