-->

Monday, April 27, 2015

Halo Bunda, Ini Lho Cara Menjaga Makanan Gorengan Tetap Renyah

Halo Bunda, Ini Lho Cara Menjaga Makanan Gorengan Tetap Renyah - Dalam kebanyakan buku resep, makanan yang digoreng selalu dianjurkan untuk diletakkan di handuk kertas atau tisu, kertas cokelat, atau bahkan koran untuk menyaring minyak yang berlebihan. Saran ini memang baik. Sayangnya, cara ini tidak membantu menjaga kerenyahan tekstur dari makanan Anda.

Lantas bagaimana supaya makanan yang digoreng tetap renyah dan lezat? Nah, Kitchn memberikan sejumlah langkah mudah yang bisa diikuti di rumah.

Cara terbaik untuk menjaga makanan yang digoreng agar tetap renyah adalah dengan menempatkan mereka di rak penyaring (cooling rack) yang diletakkan di atas loyang atau.

Cooling rack biasanya digunakan untuk meletakkan makanan yang dipanggang, seperti kue dan muffin. Namun, dengan menempatkan makanan goreng di rak tersebut berarti dapat meniriskan kelebihan minyak dan memberikan udara yang cukup di bagian bawah makanan sehingga mereka tidak basah dan tetap bertekstur renyah.

Jika Anda pernah melihat sebuah restoran makanan cepat saji, Anda akan melihat bahwa mereka meletakkan makanan goreng mereka, seperti ayam goreng, kentang goreng, dan yang lainnya di sebuah nampan berlubang yang memiliki fungsi yang sama seperti cooling rack tersebut.

Previous
Next Post »